Laman

Kamis, 04 November 2010

Kegiatan FORKOM MATABUKA

Dimulai dari pagi pukul 09.00 WIB, kegiatan Forkom dilaksanakan dengan ceria. Dengan Presenter terbaik yang dibawakan oleh Kak Dewi, acara ini sangat berkesan.

Dimulai dari kesan-kesan oleh beberapa peserta dan finalis blogger yang memberikan pengalaman, promosi daerah-daerahnya, serta kesan-kesan yang dirasakan pada saat mengikuti acara KIM.

Kegiatan pertama diberikan oleh Kak Koko yang memberikan sharing tentang kegunaan blog, apa yang harus dilakukan dengan blog, dan materi-materi lainnya. Sebelumnya Kak Estra yang diundang oleh Kak Koko memberikan games untuk peserta serta membagi pengetahuan bagaimana issu laut dapat diisi kedalam blogger. Setelah Kak Estra dan Kak Koko mengisi acara, pakar Presentasi "Bapak Fidel" bertanya jawab dengan para peserta mengenai kendala-kendala apa yang dihadapi ketika membuat blog di daerah masing-masing. Setelah melakukan tanya jawab dengan para peserta , kami istirahat sebentar untuk makan siang.

Setalah istirahat siang , pemandu acara "Bapak Fidel" segera membuka acara presentasi skill yang diikuti oleh 8 peserta dari beberapa kabupaten/kota yang berada di Indonesia. Dan inilah, urutan peserta yang mengikuti lomba presentasi skill :
1. SMA SANTO PAULUS, dari Kab. Manokwari
2. SMA KATOLIK YOSUDARSO, dari Kab. Biak
3. SMA NEGERI 2 , dari Jayapura
4. SMA NEGERI 4 , dari Kendari
5. SMK NEGERI 1 , dari Kab. Biak
6. SMA NEGERI 1 , dari Kab. Maumere
7. SMA BABUSSALAM , dari Kab. Selayar
8. SMA NEGERI 1 , dari Kab. Pangkep
Pada awalnya lomba presentasi skill berjalan dengan baik namun ada sedikit hambatan yang terjadi pada team kami (SMK NEGERI 1 BIAK) tetapi dapat diatasi dengan cekatan sehingga hambatan tersebut dapat diselsaikan.

Setelah presentasi skill selesai, Kak Dwi mengajak kami untuk rileks sebentar dengan cara yang sangat happy yaitu mengajak kita goyang bersama untuk menghilangkan beban yang kita rasakan. Seusai happy-happpy bersama , kita break sebentar dan dilanjutkan lagi dengan kegiatan mengisi blog kita dengan posting kegiatan Forkom Matabuka.

Acara dari Forkom ini mudah-mudahan dapat bermanfaat, dan diharapkan dapat berkelanjutan sesuai dengan tujuannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar